Selasa, 28 Mei 2013

Dahlan Iskan Ajak Pensiunan TNI AD Jadi Wiraswasta

Senin, 27 Mei 2013 | 12:24 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan memberi pembekalan bagaimana mengelola perusahaan kepada 185 panglima pertama TNI AD yang akan memasuki masa pensiun.

Pada acara bertajuk Pelatihan Corporate Management bagi Perwira Menengah TNI AD di Aula Pertamina, Simprug, Jakarta, pada Senin (27/5) pagi, Dahlan mengajak para calon pensiunan untuk menjadi wirausaha (entrepreneur).

"Bagi bapak-bapak perwira lebih baik memilih usaha sendiri, lebih bebas, lebih merdeka. Kalau berhasil ya berhasil sendiri, kalau gagal juga tidak
menyalahkan orang lain," ujar Dahlan.

Di depan para Perwira Pertama TNI yang berusia 47-55 tahun, mantan direktur utama PT PLN itu juga menekankan bahwa sesungguhnya setiap orang termasuk para perwira yang segera memasuki masa pensiun memiliki kemampuan dalam menjalankan bisnis. "Bukan bisa atau tidak bisa, namun apakah mau atau tidak mau," tambah Dahlan.

Sesuai jadwal, program pelatihan wirausaha tersebut akan berlangsung selama delapan minggu. Selain Dahlan, pembicara lainnya  adalah pakar manajemen dan Direktur Rumah Perubahan Rhenald Khasali.

Rhenald yang juga merupakan panitia penyelenggara pembekalan kewirausahaan tersebut mengatakan, menghadirkan Dahlan Iskan sebagai pembicara merupakan pilihan tepat.

"Pak Dahlan adalah orang yang sangat mementingkan implementasi, bukan teori. Sehingga acara ini betul-betul akan sangat bermanfaat," tutur

Rhenald. (Ant)