Rabu, 08 Mei 2013

FWP Bantu Memperbaiki Rumah Keluarga Indah Sari



Selasa, 07/05/2013 - 14:18

PURBALINGGA, (PRLM).- Forum Wartawan Purbalingga (FWP) menyerahkan bantuan berupa 20 karung semen untuk memperbaiki rumah keluarga Indah Sari (18), warga miskin dari Dukuh Batur, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang. Seperti diketahui saat ini TNI dari Kodim 0702 Purbalingga dan Koramil Rembang mengerahkan pasukannya untuk melakuka rehabilitasi rumah keluarga Indah tersebut.

Bantuan FWP dimaksudkan untuk memplester lantai dan membangun tembok rumah. Rumah Indah saat ini hanya berlantai tanah, dinding kayu dan bambu serta beratap seng yang sudah rusak. Untuk tenaga kerja, pihak Indah sari dan adik-adiknya warga Dusun TNI dari Kodim 0702 dan Koramil Rembang Purbalingga Jawa Tengah mengerahkan 30 personil guna melakukan bedah rumah.

Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko yang dihubungi terpisah menyatakan apresiasi dari berbagai pihak yang ikut membantu warganya yang miskin.Kepada aparatur TNI, saya juga sampaikan terima kasih karena ikut membantu memugar rumah Indah,” tutur Bupati Heru.
Heru juga meminta petugas KB (Keluarga Berencana) untuk lebih aktif memberikan penyuluhan, karena kebanyakan warga miskin ternyata memiliki anak lebih dari dua.

”Kisah Indah tentu menjadi instrospeksi kami untuk bersikap jujur atas kondisi yang ada. Disisi lain tentunya kegotongroyongan dan kepekaan masyarakat terhadap tetangga sekitar perlu terus dibangun,” ujar Bupati Heru. Sumber : www.pikiran-rakyat.com