Selasa, 28 Mei 2013

Hindari Razia Konvoi Motor Kelulusan UN, Siswa Tabrak TNI

Senin, 27 Mei 2013 | 14:17 WIB

Metrotvnews.com, Blitar: Seorang pelajar yang sedang ikut berkonvoi dengan teman-temannya menabrak sepeda motor anggota TNI saat memutar balik menghindari razia konvoi pelajar yang dilakukan jajaran Polres Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (27/5).

Beruntung, anggota TNI yang ditabrak pelajar tersebut tidak terluka. Adapun pelajar tersebut langsung ditangkap dan digeledah oleh polisi untuk memastikan tidak ada narkoba atau senjata tajam yang dibawanya.

Selain pelajar tersebut, puluhan pelajar lainnya juga diamankan di Markas Polsek Sanan Wetan untuk diberi pembinaan dan pengarahan. Bagi yang tidak mempunyai surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK), polisi memberi mereka surat tilang.


Sebelumnya, Polresta Blitar bekerja sama dengan sejumlah Kepala SMA di Kota Blitar berupaya mencegah siswa berkonvoi untuk merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) 2013 di jalan raya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, jajaran Polres Blitar menggelar razia konvoi kendaraan siswa di sejumlah titik.