Kamis, 02 Mei 2013

Kapolda & Pangdam Jaya Pantau Demo di Depan Istana



Rabu, 01 Mei 2013 13:19 wib

JAKARTA - Demonstrasi memperingati Hari Buruh Sedunia di depan Istana Negara mendapat perhatian tiga jenderal. Mereka adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno, Pangdam Jaya Meyjen TNI E Hudawi Lubis dan Kepala Korps Brimob Polri Irjen Unggung Cahyono.

"Kami bersama Pangdam Jaya telah mempersiapkan pengamanan perayaan hari buruh internasional. Rencana pengamanan ini sudah disusun sejak sebulan lalu," kata Putut di Posko Pengamanan TNI/Polri, kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2013).

Putut menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi untuk mengamankan jalannya aksi di semua lini. Dikatakannya, pada May Day tahun ini pihaknya menurunkan 25.332 personel gabungan dari TNI-Polri yang disebar di beberapa titik yang dilalui para demonstran.

Irjen Unggung menambahkan, pihaknya membantu Polda dengan menurutnkan sebanyak 4.500 personel dari Brimob Mabes Polri. "Kami back up dari Brimob Mabes Polri sebanyak empat ribu, ditambah 500 personel dari Brimob Jawa Tengah," ujarnya. Sumber : news.okezone.com