Senin, 20 Mei 2013

Kodim Aceh Jaya Panen Jangung Hibrida



Sabtu, 18 Mei 2013 10:59 WIB

CALANG – Kodim 0114 Aceh Jaya pada Kamis (16/5) memanen jagung hibrida di Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya seluas 1 hektar. Kegiatan penen perdana itu ikut dihadiri Wakil Ketua DPRK, Dandim, Kajari Calang, Kapolres, Asisten II dan unsur muspika Krueng Sabee.

“Panen perdana saat ini hanya sekitar 1 hektar, namun sangat memuaskan kita semua dengan jumlah hasil panen sekitar 8 ton jagung hibrida,” kata Dandim 0114 Aceh Jaya, Letkol Inf Yugo Widirgo kepada Serambi, Kamis (16/5).

Penanaman jagung yang dilaksanakan oleh anggota TNI tersebut, menurut Dandim untuk memotivasi warga Aceh Jaya agar bisa memanfaatkan lahan tidur yang bisa dijadikan sumber pendapatan ekonomi. Lokasi kebun jagung juga berada di tengah-tengah pemukiman warga supaya bisa dilihat langsung.

Ia menambahkan, lahan kosong di pemukiman warga itu dipinjam pakai oleh personil TNI Koramil 04 Calang untuk digunakan sebagai lahan perkebunan jagung hibrida. Pemilihan lokasi perkebunan tersebut bisa dijadikan lahan percontohan untuk warga yang ada di kawasan itu. Sumber : aceh.tribunnews.com