Kamis, 23 Mei 2013

Kodim Sleman Gelar Pengobatan Mata Gratis



22 Mei 2013 | 18:54 wib

SLEMAN, suaramerdeka.com - Kodim 0732/Sleman bekerjasama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) dan RS Sardjito Yogyakarta, mengadakan pengobatan mata gratis. Bakti sosial ini digelar di markas Kodim Sleman, Rabu (22/5).

Kegiatan diikuti 250 peserta dari usia anak-anak sampai dewasa. Pengobatan melibatkan 12 dokter ahli mata dari RS Sardjito dan Fakultas Kedokteran UGM.

"Program ini merupakan rangkaian TMMD Sengkuyung ke-90 tahap I. Selain agenda fisik dan non fisik, kami juga melaksanakan bakti sosial bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Pasiter Kapten Inf Kamdiyo di sela acara.

Tak hanya pemeriksaan medis, apabila hasil diagnosa menyebutkan kondisi penglihatan pasien bermasalah, Kodim juga memfasilitasi bantuan. Di antaranya kacamata bagi anak usia SD, dan operasi katarak yang akan dilaksanakan Rabu (29/5) pekan depan di RS Sardjito.

Menurut Kamdiyo, program ini diselenggarakan untuk membantu pemerintah di bidang kesehatan. Kegiatan diharapkan dapat membantu masyarakat yang mengalami keluhan sakit mata namun tidak memiliki biaya.