Jumat, 10 Mei 2013

KSAD: Anggota TNI Hanya Jual Kayu Bakar ke Pabrik Kuali



Rabu, 8 Mei 2013 13:09 wib

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengatakan, adanya anggota TNI AD yang mendatangi pabrik kuali milik Yuki Irawan di Kampung Bayur Ropak, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, adalah untuk menjual kayu bakar.

"Saya juga mendapat laporan dari Pangdam Jaya ada anggota militer khususnya TNI AD. Hubungan dia (Anggota TNI) yaitu untuk menjual kayu bakar ke tempat pabrik kuali," kata Pramono di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Pramono secara tegas membantah jika anggotanya tersebut menjadi pelindung pemilik pabrik kuali tersebut. "Jadi hubungannya itu bukan berarti melindungi. Hubungannya menjual kayu bakar sebanyak kira-kira lima kali, itu saja hubungannya. Jadi bukan persoalan melindungi," sangkah Pramono.

Hal tersebut berdasarkan pemeriksaan oleh POM AD terhadap anggota TNI yang disebut-sebut sebagai beking pabrik kuali di Tangerang tersebut. "Kalau menurut pengakuan atau pemeriksaan, sementara ini yang bersangkutan mengatakan saya menjual kayu bakar kebutuhan dari pabrik kuali itu, hubungannya hanya itu," terangnya.

Kendati demikian, kata Pramono TNI tidak akan mentolerir anggotanya jika terbukti menjadi pelindung pemilik pabrik kuali. "Pemeriksaannya masih berjalan, saya tetap berpegang salah dihukum benar didukung. Yang salah tetap salah," tegas jenderal bintang empat tersebut. Sumber : news.okezone.com