Jumat, 31 Mei 2013

KSAD: Sikap arogan harus dihilangkan



THURSDAY, 30 MAY 2013 21:09                                                

MEDAN - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal TNI Moeldoko, memberikan arahan kepada prajurit TNI AD untuk membudayakan perdamaian agar selalu melekat di hati dan di pikiran prajurit TNI AD.

Dikatakan, tidak ada satupun bangsa di dunia ini yang maju tanpa perdamaian. Untuk itu, budaya kekerasan harus dihilangkan dalam diri prajurit TNI. "Saya sangat berharap, prajurit TNI mencintai budaya perdamaian. Untuk itu saya mohon dengan hormat, budaya perdamaian harus melekat dihati dan pikiran kita," katanya.

Ditambahkannya, saat ini masyarakat ingin prajurit TNI AD yang memberi kenyamanan, bukan kearoganan. Oleh karena itu, prajurit TNI AD harus bisa menyesuaikan tuntutan masyarakat sekarang ini. "Bangsa ini bisa dibangun atas dasar kebersamaan. Maka, sikap-sikap arogan, menyakiti hati rakyat harus dihilangkan. Masyarakat menginginkan prajurit TNI yang kuat, profesional, disegani oleh negara sahabat, ditakuti oleh musuh, serta prajurit yang mengayomi masyarakat," jelasnya, hari ini.

Ia mengakui masih ada pelanggaran prajurit dengan melakukan tindakan-tindakan tidak terpuji, masuk dalam lingkaran narkoba dan disersi. "Namun itu hanya sebagian kecil dari kalian. Kami akan mengambil tindakan tegas bagi mereka yang masuk dalam lingkaran narkoba. Jangan ada lagi pelanggaran dengan alasan kesejahteraan," ungkapnya. Kunjungan ke wilayah Kodam I/BB merupakan agenda pertama KSAD untuk meninjau satuan prajurit TNI AD. Sumber : www.waspada.co.id