Senin, 20 Mei 2013

Masuki Masa Pensiun, Kasad Berpamitan


Pontianak,   Kepala Staf TNI Angkatan Da­rat (Kasad) Jenderal TNI Pra­mono Edhie Wibowo berpami­tan kepada jajaran Kodam XII Tanjungpura karena, akan me­masuki masa pensiun.

"Saya mohon doa restu, saya akhiri batas waktu pengabdian sampai akhir dengan baik," kata Pramono Edhie saat berkunjung ke Kodam XII Tanjungpura di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat.

Pramono Edhie tak lama lagi akan memasuki masa pensiun, la pun mengingatkan agar ja­jaran TNI, terutama Kodam XII Tanjungpura, agar banyak ber­syukur. Salah satu yang patut disyukuri, kata dia, adalah per­baikan rumah dinas sehingga lebih layak huni.

Ratusan rumah dinas di Ko­dam XII Tanjungpura yang di­perbaiki itu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, ter­utama pengusaha yang peduli terhadap TNI. Ia melanjutkan, anggota yang akan menempa­ti rumah dinas sebaiknya tidak berperilaku konsumtif. "Uang jangan untuk beli barang-ba­rang konsumtif, tetapi belikan tanah," ujar dia.

Kasad berpesan agar praju­rit penghuni rumah dinas bisa membangun rumah secara ber­tahap. "Jadi, kalau pensiun ti­dak susah-susah mengusir dari rumah dinas," kata dia.

Ia mencontohkan pengala­mannya. Saat menjadi ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri, ia mulai membangun rumah secara mencicil dari membeli se­bidang tanah.

Ia pun pernah pindah dari rumah dinas meski rumah pribadinya belum lengkap karena tidak lagi menjabat di Kopassus. "Karena tidak ada gorden, saya minta istri pak­ai kain selimut yang dipotong. Itulah kehidupan," kata Pra­mono Edhie.

Ia berharap dengan pem­benahan fasilitas, jajaran TNI dapat menjadi prajurit yang ter­baik. (zis), Sumber Koran: Harian Pelita (20 Mei 2013/Senin, Hal. 17)