Selasa, 14 Mei 2013

Pangdam Siliwangi Ingatkan Siklus Tujuh Abad Lalu



Senin, 13 Mei 2013 21:34:06 WIB

Dalam rangkaian memperingati HUT Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi ke 67 dan Komando Resort Militer (Korem) 064 Maulana Yusuf (MY) ke 47, Mayjen TNI Sonny Wijaya silaturahmi dengan ulama dan umaro Provinsi Banten, Senin (13/5). Acara di Markas Korem 064 MY ini dihadiri Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah serta unsur Muspida Provinsi dan Kabupaten/Kota se Banten.

Mayjen TNI Sonny Wijaya menjelaskan bahwa siklus 7 abad lalu Indonesia merupakan kerajaan yang mengalami keruntuhan. Runtuhnya kerajaan di Indonesia tidak hanya disebabkan serangan dari luar, melainkan dari dalam sendiri. “Untuk itu, menjaga kerukunan merupakan kunci pokok dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang akhir-akhir ini sudah terkikis rasa nasionalismenya,” kata Pangdam.

Lebih lanjut Sonny Wijaya menyampaikan perang modern sekarang ini tanpa perlu menggunakan senjata, melainkan menghancurkan sendi moral dan budaya. Adanya isu radikalisme oleh sekelompok pemeluk agama tertentu yang dibungkus dengan isu terorisme, memecah belah kerukunan berbangsa dan bernegara. “Oleh karenanya, kita semua harus menjaga bangsa dan negara bersama-sama sehingga NKRI merupakan harga mati yang tetap harus kita jaga,” tegas Sonni Wijaya.

Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah mengatakan Provinsi Banten berkomitmen menjaga keutuhan NKRI dengan implemantasi terhadap kerukunan umat beragama, mensejahterakan masyarakat Banten. Ratu Atut mengaku bangga terhadap langkah TNI dan Polri karena dapat mengantisipasi timbulnya tindakan yang dapat menimbulkan kekacauan di Provinsi Banten. Sumber : www.poskotanews.com