Selasa, 21 Mei 2013

Pemprov Jabar Sumbang 200 Motor Trail ke Kodam III Siliwangi



Senin, 20/05/2013 12:43 WIB

Bandung - Pemprov Jabar menyumbang sebanyak 200 unit sepeda motor jenis trail kepada Kodam III Siliwangi. Bantuan berasal dari dana hibah Pemprov Jabar ini diharapkan menopang mobilitas personel Babinsa terutama menangkal gangguan keamanan dan teroris.

"Motor ini untuk mempermudah tugas Babinsa. Mereka bisa lebih mobile dan melakukan deteksi dini di wilayah tugasnya. Ya, mencegah sedini mungkin apapun itu gangguan keamanan seperti teroris dan premanisme," jelas Gubernur Jabar Ahmad Heryawaan saat acara pemberian hibah motor dan syukuran HUT ke-67 Kodam Siliwangi di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (20/5/2013).

Motor trail sumbangan itu bermerek Kawasaki dan Diablo. Aher menyebutkan, sepeda motor trail bisa menjajal area peloksok di kawasan pegunungan. Personel Babinsa yang berbekal motor anyar nanti tetap menjalin kerjasama dengan petugas kepolisian atau personel Babinkamtibmas.

"Kalau di lapangan, Babinsa dan Babinkamtibmas harus berkoordinasi," tegas Aher.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja mengapreasi hibah sepeda motor dari Pemprov Jabar.

"Motor-motor ini nantinya dipakai dinas sehari-hari. Personel Babinsa selama ini bertugas di lingkungan masyarakat untuk memantau situasi kambtibmas. Tentu juga, Babinsa itu melakukan pendeteksian dini mencegah gangguan keamanan," tutur Sonny di tempat sama.

Secara simbolis Aher memberikan replika kunci sepeda motor kepada Sonny. Selanjutnya 200 sepeda motor trail tersebut disebar ke personel Babinsa yang berdinas di Korem 061/Bogor, Korem 062/Garut, Korem 063/Cirebon, Korem 064/Serang, dan Kodim 0618/BS-Bandung. Sumber : www.detik.com