Senin, 20 Mei 2013

"Pesta Rakyat" di Lapangan Gasibu Sambut HUT Kodam III/Siliwangi



Jumat, 17/05/2013 - 10:24

BANDUNG, (PRLM).- Kodam III/Siliwangi melakukan pameran bertajuk "pesta rakyat" di lapangan Gasibu Bandung, sejak Jumat (17/5/2013) ini. Salah satu yang menonjol dalam pameran itu yakni ditampilkannya peralatan militer milik Kodam III/Siliwangi.

Kapendam III Siliwangi Kolonel Benny Effendi, mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari lahir Kodam III Siliwangi yang jatuh tanggal 20 Mei mendatang. Rangkaian HUT Kodam tahun 2013 ini dikemas dalam bentuk pesta rakyat, di mana TNI khususnya prajurit TNI Kodam III/Siliwangi menjaga rakyat, serta bermanunggal dengan rakyat.

"Ulang tahun kali ini kita bermanunggal dengan rakyat. Di mana kita menggelar pesta rakyat. Bagi seluruh warga Bandung dan Jawa Barat bisa menikmati rangkaian pesta rakyat ini bersama prajurit Kodam III Siliwangi di lapangan Gasibu Bandung, sejak hari Jumat - Minggu," kata Benny ditemui wartwan di lapangan Gasibu, Jumat (17/5/2013).

Benny mengatakan, selain kegiatan pameran peralatan militer, juga akan diadakan hiburan rakyat yang akan menampilkan sejumlah artis ibukota. "Ada juga panggung hiburan, ada Duo Maia yang akan mengisi acara, dan beberapa nama artis ibukota lainnya, " katanya.

Dalam rangkaian kegiatan HUT Kodam III kali ini, pihak Kodam juga memberikan kesempatan kepada warga kota Bandung untuk menikmati berkeliling dengan kendaraan tempur milik TNI di sekitaran jalan dekat lapangan Gasibu. "Kita juga memberikan kesempatan kepada warga yang akan menaiki kendaraan tempur seperti panser dan tank, di area pameran," ujar Benny.

Terlihat sejumlah kendaraan tempur, seperti tank Scorpion produksi Alvis Inggris, serta panser Anoa milik Pindad, Tank AMX-13 Komando produksi Alvis Inggris, Helikopter BO 105, Helikopter bel 412, serta sejumlah kendaraan tempur lainnya seperti rantis tempur milik Yon Raider 300, meriam milik Yon Arhanduri 3 Siliwangi, serta sejumlah senjata organik di lingkungan TNI turut dipamerkan.