Jumat, 10 Mei 2013

Puncak Latgab Dihadiri Panglima TNI



Rabu, 8 Mei 2013 - 08:12:15

BALIKPAPAN - Puncak Latihan Gabungan (Latgab) 2013 yang dipusatkan di Sangatta, Kutai Timur (Kutim) akan berlangsung pada Kamis (9/5). Pada hari itu Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dijadwalkan hadir. Demikian ditegaskan, Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman Kolonel Inf Legowo WR Jatmiko. “Panglima TNI hadir didampingi para Kepala Staf Angkatan Darat, Laut, dan Udara,” kata Legowo saat berkunjung ke Gedung Biru Kaltim Post, kemarin (7/5) sore.

Latgab yang berlangsung mulai 6 hingga 29 Mei ini, setidaknya melibatkan 16.745 prajurit TNI Darat, Laut, dan Udara. Menurut Legowo, Panglima bersama rombongan akan meninjau latihan di Pantai Sekerat, Bengalon dan Desa Kaubun, Kutim.

“Di pantai, ada Operasi Amfibi merebut tumpuan pantai, dilanjutkan penembakan senjata bantuan oleh pasukan marinir angkatan laut. Sedangkan di Desa Kaubun, ada operasi Linud merebut sasaran,” jelasnya.

Sebelum Latgab di Sangatta, para prajurit yang terlibat dalam latihan tersebut terlebih dahulu latihan di Markas Komando Divisi Infantri 1/Kostrad Cilodong serta latihan pendahuluan di Asembagus, Situbondo, Jawa Timur. “Ada Alutsista terbaru milik TNI, peralatan tempur modern serta beberapa kapal perang dan pesawat tempur,” imbuh Legowo. Sumber : www.kaltimpost.co.id