Kamis, 30 Mei 2013

Republika Juara Lomba Tulis PMPP TNI



Rabu, 29 Mei 2013, 18:50 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Tulisan berjudul Dari TNI untuk Perdamaian Dunia karya wartawan Republika, Subroto, berhasil meraih juara pertama dalam lomba tulis yang diselenggarakan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian  (PMPP) TNI. Lomba tulis digelar PMPP  TNI dalam rangka peringatan hari Peacekeeper Day yang jatuh pada tanggal 29 Mei.

Tulisan tersebut bercerita tentang kiprah TNI dalam pasukan perdamaian PBB di berbagai negara. Tulisan yang dimuat di Harian Republika edisi 17 Mei 2013 itu berhasil menyisihkan peserta lainnya dalam kategori wartawan dan umum.

Keluar sebagai juara kedua, Mayor Sus Dodo Agus Priyo Susilo dengan tulisan berjudul Finalisasi Misi Perdamaian Garuda. Sedangkan pemenang ketiga tulisan berjudul Tanamkan Toleransi Setangguh Pasukan Garuda karya Dinir M Sono

Penyerahan hadiah dilakukan bersamaan dengan peringatan Peacekeeper Day di Markas PMPP TNI di Sentul,  Jawa Barat, rabu (29/5). Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Imam Edy Mulyono mengatakan selain lomba tulis untuk wartawan dan umum serta pelajar, pihaknya juga menggelar lomba foto.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk memeriahkan peringatan Peacekeeper Day. Kita memperingati Peacekeeper Day sebagai pengormatan kepada pada pasukan penjaga perdamaian PBB yang gugur dalam bertugas maupun yang saat ini sedang bertugas di berbagai negara yang sedang berkonflik,” kata Imam.