Jumat, 10 Mei 2013

Sinergitas, 10 Taruna Akmil Kunjungi Unnes



08 Mei 2013 | 07:52 wib

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebagai bentuk sinergitas antara Taruna Akmil dan Resimen Mahasiswa (Menwa) 902 Unnes, 10 Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kunjungan itu juga merupakan rangkaian dalam kegiatan On The Job Training (OJT), di Rektorat Kampus Sekaran, baru-baru ini.

Sinergitas tersebut dilakukan dalam bentuk audiensi dan tanya jawab antara taruna dan anggota Menwa. Komandan Menwa Unnes, Jaelani Aufa mengaku senang atas kunjungan taruna Akmil. “Semoga hubungan antara Menwa Unnes dan Akmil semakin erat, harapannya nanti bisa melakukan latihan bersama,” ungkap Jaelani.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Prof Masrukhi menuturkan, kunjungan semacam ini merupakan ajang silaturahmi dan sharing experiences tentang berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dengan Unnes sebagai warga sipil.

Permasalahan-permasalahan tersebut antara lain liberalisme yang terjadi di masyarakat pascareformasi, isu-isu kecil yang dipolitisasi sehingga menimbulkan konflik, dan isu terkait keamanan nasional. “Semoga kebersamaan antara Unnes dan Akmil dapat membawa berkah dalam menapaki kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara,” kata PR III.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Koramil (Danramil) Gunungpati Kapten Inf Sugeng Wiratno dan jajarannya, staf ahli PR III Tommi Yuniawan MHum, Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Suhardo MM, dan sejumlah tamu undangan.