Kamis, 16 Mei 2013

TNI & Polri Diminta Ikut Jamin Keamanan Pembacok TNI



Selasa, 14 Mei 2013 14:56 wib
YOGYAKARTA, Okezone.com - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM DIY, Rusdianto, meminta Kepala Rutan Wirogunan, Kota Yogyakarta, berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk menjamin keamanan empat tersangka penganiayaan disertai pembacokan Sertu Sriyono, anggota Intel Kodim Kota Yogyakarta.

Pasalnya, ada kekhawatiran dari pengacara keempat tersangka, Hillarius Ngaji Merro, terkait pengamanan di Rutan Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Kekhawatiran itu mengingat kasus penyerangan di Lapas Cebongan, Sleman pada Sabtu, 23 Maret 2013 lalu.

"Saya sudah perintahkan Kepala Rutan Wirogunan untuk berkoordinasi dengan Kodim dan Polresta (Kota) Yogyakarta. Tujuannya, meminta bantuan pengamanan di Rutan Wirogunan," kata Rusdianto, Selasa (14/5/2013).

Rusdianto memaparkan, bantuan pengamanan itu untuk menjamin keselamatan keempat tersangka yang merupakan warga asal Nusa Tengga Timur di Yogyakarta. Mereka, Marcel (37), Zainal (22), Januarius (25), dan Sulhan (23).

"Kami juga berkaca pada kasus penyerangan di Lapas Cebongan supaya tidak terulang kembali. Saya kira semua pihak tindak ingin kasus Cebongan terulang kembali," paparnya.