Jumat, 24 Mei 2013

Wiranto: Polri dalam keadaan kritis dan sangat butuh TNI



Kamis, 23 Mei 2013 11:09:13

Mantan Panglima ABRI, Jenderal (purn) Wiranto berharap Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) baru Letjen Moeldoko bisa menjaga hubungan baik dengan Polri. Wiranto menilai kerja sama kedua lembaga negara itu sangat penting.

"Polri dalam keadaan kritis masih sangat membutuhkan TNI. Jadi hubungan mereka harus dibangun dengan baik karena mereka punya posisi penting," ujar Wiranto saat acara serah terima jabatan Kasad di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Wiranto mengatakan, kasus-kasus seperti peristiwa pembakaran Polres Ogan Komering Ulu dan penembakan napi di LP Cebongan tidak terjadi lagi. "Peristiwa-peristiwa itu tidak perlu terjadi lagi. Untuk itu kerja sama kedua lembaga tersebut sangat penting," kata pria yang kini menjabat Ketua Umum Partai Hanura itu.

Wiranto juga berpesan kalau Moeldoko harus menyelesaikan PR besar yang harus dibenahi. PR besar tersebut yaitu masalah disiplin. "Disiplin, di mana bisa diterapkan di alam kebebasan ini," katanya. Sumber : www.merdeka.com