Senin, 24 Juni 2013

Danrem 152/Babullah Pantau Bhakti Sosial TNI KB-KES di Weda Halteng


Jumat, 21 Juni, 2013

Weda – Danrem 152 Babullah Kolonel (Inf) Kosasih Aziz dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral yang penanganannya melibatkan semua unsur terkait secara terintegrasi dan sejalan dengan visi dan misi program KB Kesehatan Nasional. Sasaran Kegiatan Bakti Sosial ini adalah melembagakan hidup sehat dan normal serta keluarga kecil bahagia sejahtera, dengan mengajak pasangan usia subur (PUS) untuk ikut serta menjadi akseptor KB.

Dalam kunjungan Pemantauan Pertama Kegiatan Bakti Sosial TNI KB-Kes, ke Weda Kabupaten Halmahera Tengah, Danrem yang yang didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Malut, Indra Warman, Danlanal Ternate Kolonel Laut Gatot Santoso, di jemput Wakil Bupati Halteng, Soksi H. Ahmad dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Halteng, dalam kunjungan kali ini Danem dan rombongan melihat langsung pelayanan puskesmas Weda.

Kegiatan kali dipusatkan di desa Sidanga Kecamatan Weda tersebut merupakan kelanjutan Kegiatan Bakti Sosial TNI KB-Kes Tahun 2013, yang pencanangannya dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2013 yang lalu oleh Aster TNI di Kota Ternate. Dan salah satu kegiatannya adalah Gerakan KB Pas untuk Pelayanan Umum (Gerebek Pulau).

 Selain itu pelayanan juga meliputi penyuluhan dan pendataan KB serta memberikan pelayanan kesehatan secara terpadu dan optimal kepada masyarakat seperti pendeteksian gizi buruk, pemeriksaan ibu hamil dan balita khususnya yang bermukim di daerah pedesaan, daerah kumuh perkotaan dan daerah-daerah yang tidak tersentuh dengan pelayanan KB dan Kesehatan dan diharapkan program ini dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia khususnya di wilayah Maluku Utara yang berkualitas dan memiliki daya saing, sehingga akan mampu meningkatkan produktifitas dan kualitas kinerjanya. (Jal/Penrem152)