Selasa, 11 Juni 2013

Danrindam Jaya Buka Pendidikan Pertama Bintara TNI AD


Senin, 10 Juni 2013 14:15:18 WIB

BOGOR (Pos Kota) – “ Menjadi Prajurit Infanteri, adalah suatu kebanggaan karena dengan semboyan “Yudha Wastu Pramuka“ merupakan prajurit terdepan dalam pertempuran. Rasa bangga hendaknya tidak membuat kalian tinggi hati dan arogan, tetapi jadikan kebanggaan ini sebagai motivasi untuk melaksanakan pendidikan sebaik mungkin.”

“Prajurit Infanteri terlahir dengan kemampuan menjelajah dan bertempur dalam jarak dekat, melakukan operasi di hutan, gunung, rawa, laut, sungai, dan pantai,” demikian  amanat Pangdam Jaya, Mayjen TNI Erwin Hudawi Lubis,  sebagai semangat bagi prajurit-prajurit baru.

Komandan Resimen Induk Kodam Jaya, Kolonel Inf Suko Basuki, mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta membuka pendidikan pertama Bintara TNI AD tahap II  kecabangan Infanteri TA. 2012 di lapangan  Komando latihan  Dodik Latpur Gunung Bunder Bogor, Senin (10/6).

Dalam amanat Pangdam Jaya/Jayakarta yang dibacakan oleh Danrindam menyampaikan, bahwa Pendidikan ini, merupakan pendidikan lanjutan yang bertujuan untuk membentuk  Prajurit Bintara Infanteri yang handal dan profesional baik segi fisik, akademik serta kepribadian, proses pendidikan lanjutan ini, dititik beratkan pada materi taktik dan teknik sesuai kecabangan Infanteri.

Prajurit Infanteri dituntut juga memiliki fisik yang samapta, didukung keunggulan karakter mental sebagai pemimpin yang disiplin, tangguh serta pantang menyerah.

Sebagai pemimpin tingkat regu, juga dituntut untuk mampu memimpin dan melatih anggota, agar menguasai keterampilan taktik dan teknik keinfanterian. Harapannya setelah selesai mengikuti pendidikan, para Prajurit Siswa nantinya siap untuk ditugaskan di satuan-satuan Infanteri di seluruh tanah air.

Pembukaan pendidikan juga dihadiri segenap pelatih Rindam Jaya, Wakapendam Jaya, Pabandya Dik Spersdam Jaya dan unsur yang terkait dalam pendidikan.
Kapendam Jaya
Letkol Inf Mukhtar S.IP