Senin, 17 Juni 2013

Karbak Pemutus Sekat TNI dan Rakyat


Bekasi,   Dalam rangka bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat Korem 051/Wijayakarta bersama jajaran Koramil Cikarang yang dikomandoi Pasiter Korem 051/Wkt Mayor Inf Iswanto lakukan giat karya bakti (karbak) membersihkan sampah-sampah dan membuatkan Tempat Pembuangan Sampah Sementara di belakang Desa Mekar Mukti, Keca­matan Cikarang Utara, Kabupat­en Bekasi, Jumat (14/6).

"Kami lakukan pembersihan sampah dan membuatkan TPSS ini adalah sebagai bentuk kema­nunggalan tentara dengan raky­at, dimana bentuk kepedulian itu kita kemas dengan karya bakti," ujar Pasiter Korem 051/ Wijayakarta Mayor Inf Iswanto di lokasi Karya Bakti Desa Mek­ar Mukti didampingi Kepala Pen­erangan Korem Mayor Inf Ahmad Husain.

Lebih lanjut Pasiter men­gatakan, dengan memahami wawasan kebangsaan dan bela negara jangan diartikan secara sempit. Karena implementasinya dalam hidup bermasyarakat cu­kup banyak, salah satunya me­miliki rasa persatuan dalam ke­bersamaan yang terwujud dalam gotong royong. Saat melakukan gotong royong tidak ada sekat yang membedakan antara kaya dan miskin, pegawai dan pet­ani atau priyayi dan rakyat jelata. Semua berkedudukan sama, bekerja bersama-sama dengan satu tujuan ikut menjaga keber­sihan lingkungan.

Pasiterrem 051/Wkt meng­harapkan dengan terjalinnya kerjasama dan berbaurnya ma­syarakat baik kaya, miskin, PNS maupun TNI dapat mewujudkan suatu kegotong royongan sehing­ga tujuan bisa terwujud dan sasaran tercapai. Sementara itu Sekdes Mekar Mukti, Nursan mengatakan, dia merasa bang­ga dan ucapkan terimakasih dengan adanya TNI peduli terh­adap masyarakat sehingga ma­syarakat khususnya Desa Mekar Mukti merasa terbantu dengan diadakannya Karya Bakti dalam arti bisa menumbuhkan rasa ke­gotong royongan, persatuan dan tidak menjadikan bahwa tentara itu adalah momok yang mena­kutkan tetapi malah TNI yang sering berbaur dengan rakyat. Dia pun berharap kegiatan kar­bak ini sering dilakukan di de­sanya. (yot/01), Sumber Koran: Harian Pelita (15 Juni 2013/Sabtu, Hal. 05)