Selasa, 11 Juni 2013

Mabes TNI dan IKKT Peringati Isra Miraj


Senin, 10 Juni 2013 | 14:57 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) menyelenggarakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Senin (10/6/2013).

Acara ini antara lain dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, Kasum TNI, dan para asisten panglima TNI, serta penceramah Ustaz Wijayanto. Tema peringatan acara ini, "Dengan Hikmah Peringatan Isra Miraj Kita Mantabkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai Landasan Moral dan Etika dalam Pelaksanaan Tugas."

Pada kesempatan ini, Panglima TNI menjelaskan Isra Miraj merupakan gambaran dari sebuah perjalanan ibadah sebagai jalan thoriqoh dalam kehidupan beragama. Dia mengajak seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar TNI untuk selalu bersyukur, karena dengan peristiwa Isra Miraj akan lebih mendapat ma’rifat, dan menjadi mengetahui serta mengenal jalan-jalan yang harus ditempuh di dalam kehidupan ini.

"Sebab, tujuan akhir dari perjalanan ibadah itu agar seorang hamba dapat berbakti kepada Tuhannya dengan pengabdian yang sempurna, dan menjadi landasan kesempurnaan moral dan etika dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit dan PNS TNI," kata Agus Suhartono dalam siaran pers yang dikirim Puspen TNI kepada INILAH.COM.

Panglima TNI berharap acara ini dapat menjadi salah satu cara dalam bermuhasabah guna memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas keimanan, serta kualitas kerja.

Sementara itu, Ustaz Wijayanto menjelaskan memperingati Isra Miraj merupakan sarana untuk mengingat Allah SWT. Sebab, dengan mengingat Allah SWT dapat menenteramkan hati. [yeh]