Senin, 17 Juni 2013

Mantan Panglima TNI Maju Jadi Capres


Minggu, 16/06/2013, 14:44

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso, memantapkan diri untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 nanti.

Alasannya, karena rasa kepedulian dan tanggung jawab moralnya terhadap nasib dan masa depan bangsa Indonesia.

"Sudah lama saya `diprovokasi` banyak kawan untuk maju nyapres. Saya tahu persis, pemimpin itu adalah orang yang berkorban dan menderita untuk yang dipimpinnya. Tapi sekarang saya menyatakan siap maju," tegas Djoko, saat membuka Rapat Pimpinan Nasional Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Sabtu (15/6)  malam.

Dia menyatakan, terpanggil untuk aktif ikut serta dalam proses rekrutmen dan seleksi kepemimpinan nasional karena keputusan itu merupakan wujud dari hak dan kewajiban konstitusionalnya sebagai warganegara, selain bagian dari amar ma`ruf nahi munkar.

Di hadapan sekitar 1.500 jajaran pengurus IPHI pusat dan daerah se-Indonesia, Djoko Santoso mengaku, keputusannya untuk maju mencalonkan diri sebagai Capres 2014  diambilnya setelah melakukan istikharah saat Umroh ke Tanah Suci.

"Kalau saya sudah putuskan untuk berjuang, maka tak ada kata mundur lagi. Makanya saya sudah menyusun berbagai langkah persiapan dan konsep untuk keperluan pencalonan diri saya untuk nyapres itu," kata Ketua Dewan Pembina IPHI ini. (ans/ant)