Selasa, 04 Juni 2013

Pangdam Diponegoro Diminta Ungkap Kasus Rido


Jum'at, 31 Mei 2013 | 16:56 WIB
Metrotvnews.com, Semarang: Rido Hehanusa, 31, pemuda asal Ambon ditemukan tewas, setelah sebelumnya terlibat perkelahian di sebuah tempat hiburan malam.

Pria asal Saparua, Masohi, Kabupaten Maluku Tengah ini menjadi korban penganiayaan, setelah sebelumnya diculik oleh sekelompok orang tidak dikenal, diduga melibatkan anggota TNI.

Rido dikabarkan menghilang sejak Rabu (29/5).

Wakil Ketua Ikatan Keluarga Maluku (IKM) Jateng Denny Tulaseket, meminta Pangdam IV/Diponegoro untuk mengungkap kasus kekerasan ini dengan transparan dan meminta menindak tegas siapa oknum TNI dan kesatuan yang terlibat.

Menurutnya, terdapat sejumlah kejanggalan di balik tewasnya Rido Hehanusa seperti jenazah Rido diantar ke kamar mayat RSUP Dr kariyadi dengan ambulan Kesdam IV/Diponegoro.

"Kami mohon Pangdam transparan dalam mengungkap oknum anggota TNI dari mana saja mereka dan berapa oknum yangg terlibat," katanya.

Terpisah, Komandan Denpom IV/5 Semarang, Letkol Tri Wahyuningsih mengatakan, sudah menerima laporan penganiayaan tersebut, la masih akan mengecek kebenaran laporan itu.

Jika ada indikasi pelaku penganiayaan merupakan oknum anggota TNI, pihaknya berjanji akan menindaklanjutinya. (Haryanto) Editor: Edwin Tirani