Rabu, 05 Juni 2013

Pangdam Wirabuana: Pelaku Bom Bunuh Diri Berasal dari Luar Poso


Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Selasa, 04/06/2013 13:30 WIB
Jakarta - Sampai saat ini polisi masih belum dapat mengidentifikasi identitas pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso. Menurut Pangdam Wirabuana Mayjen M.Nizam pelakunya berasal dari luar Poso. "Memang belum dikenal. Kemungkinan itu dari luar kota Poso," ujar Nizam ketika ditemui di Mabes AD, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Nizam mengatakan pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan kepolisian untuk meningkatkan kegiatan patroli. Dia mengimbau masyarakat agar tetap tenang namun juga responsif. "Masyarakat supaya tetap tenang dan lapor cepat untuk segera ditindak," kata Nizam. Bom bunuh diri meledak setelah pelaku sekaligus korban menerobos pintu penjagaan Polres yang dijaga petugas Sabhara Polres Poso, Senin (3/6/2013) pukul 08.03 WITA.

Pelaku dengan menggunakan motor Jupiter mengarah ke Masjid At-Taqwa yang ada di halaman area Polres Poso, dan berjarak 50 meter dari penjagaan. Tidak ada korban jiwa dari pihak kepolisian. Seorang tukang bangunan yang merenovasi bangunan di Polres Poso terluka akibat serpihan bom tersebut. Pelaku diduga menyasar para polisi yang tengah apel rutin.