Selasa, 18 Juni 2013

Pangkostrad Berikan Kunci Mencapai Sukses


Jakarta,   Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Makostrad, bertempat di Ruang Mandala Makostrad, Jakarta Pusat, Senin (17/6). Acara ini merupakan media tatap muka Pangkostrad sekaligus sebagai bentuk sosialisasi kebijakan pimpinan.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad meminta agar Prajurit Kostrad menjadi prajurit yang tangguh, yaitu memiliki karakter jati diri TNI, pandai, terampil, fisik prima, berani dan pantang menyerah. Untuk mencapai itu, maka prajurit Kostrad harus dilatih dengan keras.

Lebih jauh dikatakan Pangkostrad, rakyat menginginkan tentara yang berdedikasi tinggi, memiliki semangat juang tinggi untuk membela bangsa dan negara, namun tetap rendah hati. Oleh karena itu, Pangkostrad mengimbau agar Prajurit Kostrad mencintai dan menyayangi rakyat dengan setulus hati dan menjadikannya sebagai saudara.

Di bidang latihan, Pangkostrad berencana untuk melatih dan meregenerasi satuan Pengintai Tempur (Taipur) Kostrad dan setiap Brigade Kostrad memiliki kualifikasi Raider.

Masalah kesejahteraan Prajurit Kostrad juga tidak luput dari perhatian Pangkostrad, antara lain di bidang pendidikan dengan meningkatkan kualitas pendidikan sekolah-sekolah yang terdapat di asrama yang diperuntukkan bagi putra-putri prajurit. Sementara di bidang kesehatan, mulai 1 Januari 2014, Prajurit Kostrad dapat berobat di rumah sakit terdekat.

Di akhir pengarahannya, Pangkostrad memberikan kunci untuk mencapai kesuksesan, yaitu melaksanakan ajaran agama dengan benar (berdoa), berani bermimpi, fokus terhadap mimpi agar menjadi kenyataan, yakin dan optimis, harus fleksibel, dan action (bertindak). Untuk mendukung itu semua harus mampu membentuk jaringan, selalu belajar, dan melakukan setiap pekerjaan dengan hati. Pangkostrad juga berpesan agar setiap Prajurit Kostrad berbuat yang terbaik, berani, tulus, dan ikhlas disertai dengan optimisme.

Hadir dalam pengarahan ini, Kaskostrad Mayjen TNI Harry Purdianto, Ir Kostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, dan Kabalak Kostrad. (be), Sumber Koran: Harian Pelita (18 Juni 2013/Selasa, Hal. 21)