Kamis, 13 Juni 2013

Persenjataan Kopassus Dibenahi


JAKARTA - Kepala Staf Ang­katan Darat (KSAD) Jenderal TNI Moeldoko berjanji membenahi persenjataan khusus bagi praju­rit Kopassus guna meningkatkan profesionalisme prajurit. Pem­benahan dilakukan mengingat pengabdian Kopassus selama ini tidak hanya di lingkup nasional, tetapi di dunia internasional. "Kami telah diskusikan, dibenahi alat perlengkapan khusus. Ada beberapa senjata yang akan dibe­nahi," ucap Moeldoko di Markas Komando Pasukan Khusus (Makopassus), Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (11/6).

KSAD mengajak seluruh prajurit Kopassus untuk memba­ngun korps baret merah agar se­maian membanggakan di masa mendatang. Dalam kesempatan itu, KSAD meminta seluruh pra­jurit Kopassus memberikan du­kungan moril terhadap rekannya yang terlibat kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman.

"Mari kita berikan dorongan moril dan doa kepada rekan-re­kan kita yang sedang menjalani proses hukum dalam kasus Ce­bongan," lontarnya. (Bch), Sumber Koran: Sinar Harapan (12 Juni 2013/Rabu, Hal. 14)