Kamis, 27 Juni 2013

TNI Akan Gelar Bakti Skala Besar


Rabu, 26/06/2013 - 11:47

SOREANG,(PRLM).- Kegiatan Bakti TNI dan bakti Sosial Skala besar, kembali mendapat dukungan penuh Pemkab Bandung dengan telah menyiapkan sejumlah kendaraan alat berat, dapur umum, mobil pelayanan KB, mobil kesehatan keliling serta ratusan PNS (Pegawai Negeri Sipil) dari sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Bakti TNI dan Bakti Sosial Skala Besar ini mencakup tiga kegiatan, di antaranya kegiatan fisik, bakti sosial dan bazar atau pasar murah,

"Semuanya telah kita persiapkan secara detail termasuk penyiapan lokasi kegiatan," kata Sekretaris Daerah Kab. Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira, MP seusai memipin rapat tehnis Bakti TNI Skala Besar diruang kerjanya, Rabu (26/6/2013).

Turut hadir dalam rapat tersebut Assisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan, H. Yayan Subarna, SH, M.Si, Kepala Dinas Bina Marga Ir. Agus Nuria, Kepala Dinas Sosial Dra. Hj. Nina Setiana, M.Si, Kepala SDAPE Ir. Kawaludin, Kepala Dispertasih Drs. Slamet mulyana, Kepala Dikbud Drs. H. Djuhana, M.Pd.

Bakti TNI dan Bakti Sosial Skala Besar, menurut Sofian Nataprawira, akan berlangsung pada Sabtu ( 29/6) mendatang dengan lokasi kegiatan masing-masing di Kecamatan Dayeuhkolot, Bojongsoang dan Baleendah. "Jumlah personil yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut sekitar lima ribu orang, terdiri personel TNI/polri, ormas, Linmas, PKK dan PNS." Katanya.

Bakti TNI Skala Besar, menurut Sofian Nataprawira, akan dipimpin langsung Bupati Bandung H. Dadang Moch. Naser, SH, S.Ip. sementara penanggungjawab kegiatan dipegang Danrem 062 Tarumanegara. Kegiatan tersebut rencananya akan ditinjau KASAD Jenderal TNI Moeldoko. (A-71/A-107)***