Kamis, 20 Juni 2013

TNI-Polri dan Organda Bali Berkoordinasi Antisipasi Dampak Kenaikan BBM


Rabu, 19 Juni 2013 17:33 WIB    

DENPASAR, Jaringnews.com – Untuk antisipasi keamanan terhadap dampak kenaikan BBM yang akan segera diberlakukan oleh pemerintah, aparat TNI-Polri di Bali melakukan koordinasi. Koordinasi juga dilakukan kepada pihak-pihak yang terkait, salah satunya Organda Bali.

“Kemaren, kami Polri sudah dilakukan koordinasi dengan TNI dan semua pihak termasuk Organda Bali. Koordinasi ini untuk antisipasi, berikutnya ada kegiatan-kegiatan lain dalam rangka menghadapi penyesuaian harga BBM,” kata Kapolda Bali Irjen (Pol) Arif Wachyunadi, usai Sertijab Pamen Polda Bali, Denpasar, Rabu (19/6).

Mantan Kapolda NTB ini juga menjelaskan bahwa aparat kepolisian yang dibantu oleh TNI melakukan penjagaan terhadap SPBU-SBPU yang ada di Bali. Bahkan tidak hanya itu saja, patroli keamanan juga ditingkatkan untuk menciptakan suasana kondusif.

“Penjagaan sudah kami lakukan di SPBU-SPBU seluruh Bali. Dan patroli juga sudah kami tingkatkan. Nah, itu bagian dari program kerja Polri, untuk menciptakan suasana kondusif,” tegasnya.

Dari data yang ada, pihak kepolisian masih belum menemukan oknum yang menimbun BBM menjelang kenaikan harga yang sebagian pihak menolak. Dan hasil pantauan hari ini, BBM di Bali belum terlihat bermasalah baik stok di SPBU mencukupi, jika ada satu-dua SBPU terlihat habis, itu hanya beberapa saat, karena tidak berapa lama akan tersedia kembali, karena terkendala keterlambatan pengiriman. (Sri/Nky)