Senin, 15 Juli 2013

300 Pasukan TNI dan Polri Berjaga saat Napi Tanjung Gusta Sahur

Minggu, 14/07/2013 04:49 WIB
Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Medan - Beberapa bagian dari Lapas Tanjung Gusta rusak setelah kericuhan yang terjadi pada beberapa hari yang lalu. Pengamanan pun diperketat bahkan pada saat sahur, 300 pasukan TNI/Polri tetap berjaga.

Pantauan detikcom, Minggu (14/7/2013), ratusan pasukan TNI/Polri berjaga di dalam dan sekitar halaman lapas Tanjung Gusta. Beberapa petugas berjaga di depan pintu utama lapas dan mendirikan tenda di halaman.

"Ada sekitar 300 pasukan gabungan TNI/Polri yang berjaga sahur ini," ujar petugas kepolisian dari Polda Sumut yang enggan disebut namanya kepada detikcom, Minggu (14/7/2013).

Pasukan yang berjaga juga dibagi dua. Pada bagian dalam lapas di jaga oleh pasukan TNI. Ada empat tower yang berada di lapas di mana setiap tower dijaga 2 anggota TNI.

"Itu karena kemarin banyak bagian yang rusak," ucapnya.

Di halaman lapas juga terlihat puluhan anggota polisi. Mereka menggelar matras dan menikmati sahurnya meski hujan yang mengguyur cukup deras.

Untuk sahur kali ini, napi tidak lagi mendapatkan bantuan makanan karena dapur lapas tidak ikut terbakar dan sudah dapat digunakan kembali.

"Jadi napi yang sahur hari ini kita jaga saja. Tidak ada lagi bantuan makanan dari luar,"jelasnya.