Rabu, 03 Juli 2013

925 Prajurit TNl Siap Diberangkatkan ke Lebanon


Sentul,   Sebanyak 925 prajurit TNI yang terdiri dari 850 personel yang tergabung dalam Satgas Yonmek Konga XXIII-H/UNIFIL dan 75 personel yang tergabung dalam Satgas MPU Konga XXV-F/UNIFIL siap melaksanakan misi perdamaian PBB di Leba­non.

Ke-925 prajurit TNI tersebut telah selesai melaksanakan Latihan Penyiapan Satgas Yonmek Konga XXIII-H/UNIFIL dan Sat­gas MPU Konga XXV-F/UNIFIL, yang dilaksanakan selama sebulan yang ditutup secara resmi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Hambali Hanafiah, di PMPP TNI, Sentul, Jawa Barat, Selasa (2/7).

Pada kesempatan tersebut, Asops Panglima TNI berpesan khususnya kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonmek 1 Konga XXIII-H/UNIFIL dan Sat­gas MPU Konga XXV-F/UNIFIL agar selalu mengingat dan mengaplikasikan materi yang diajarkan selama PDT, dan mempersiapkan segala hal sebelum berangkat ke daerah misi, sehingga kesiapan baik secara individu maupun Kontingen semakin baik. Karena sesuai rencana waktu yang ada, masih ada sekitar 3 (tiga) bulan kedepan hingga November 2013, bagi Kontin­gen Satgas ini akan diberangkat­kan ke Lebanon.

Diharapkan, selama masa tunggu sebelum diberangkatkan ke daerah misi, para personel Satgas Yonmek Konga XXIII-H/ UNIFIL dan Satgas MPU Konga XXV-F/UNIFIL selalu memonitor perkembangan situasi terkini di daerah operasi dan memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk mempersiapkan segala kebutuhan perlengkapan dan peralatan penugasan, serta tetap menjaga kesehatan fisik sehingga lebih siap dalam melaksanakan tugas nantinya.

"Dan yang terpenting para prajurit TNI untuk selalu menjaga dan mengedepankan nama baik Merah Putih dan TNI, ti­dak hanya membawa nama masing-masing Satuan yang terlibat dalam penugasan tersebut, sehingga soliditas dan nama baik Satgas akan tetap terbina," ujarnya. (ay), Sumber Koran: Harian Pelita (03 Juli 2013/Rabu, Hal 16)