Jumat, 12 Juli 2013

Babinsa Koramil 1203-II/Sh Terbaik bagi Masyarakat Merupakan kunci Keberhasilan Apter


Kamis, 11 Juli 2013 10:47:29 - Oleh : admin

KOREM 121/ALAMBHANA WANAWAI (11/7),- Berawal dari Jam Komandan, Dandim 1203/Ketapang, Letkol Inf  Tato Hadiyan selalu menekankan agar para Babinsa senantiasa dekat dengan masyarakat. "Babinsa di Koramil harus selalu berada di desa binaannya", sehingga selalu berinteraktif dengan masyarakat. Penekanan ini selalu disampaikan oleh Komandan, sehingga diawal Januari 2013 terpikirkan oleh Kopka Burhanuddin seorang Babinsa Lubuk Batu Koramil 11/SH Kodim 1203/Ketapang, untuk bisa selalu berada di desa Lubuk Batu, dimana desa tersebut tidak terdapat kantor atau tempat tinggal bagi Babinsa.

Burhanuddin yang sudah berdinas ± 17 tahun, berkeinginan untuk harus memiliki sebuah rumah/kantor sendiri di desa tersebut. Dengan kedekatan terhadap elemen masyarakat, akhirnya keinginan tersebut didukung penuh oleh tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda desa Lubuk Batu, selanjutnya Kopka Burhanudiin membangun sebuah Pos Babinsa di desa tersebut hingga terwujud.

Desa Lubuk Batu yang merupakan bagian dari Koramil 1203-11/SH memiliki jarak tempuh perjalanan ± 1,5 jam sejauh (56) Km ditempuh dengan menggunakan sepeda motor dari Makoramil dengan melewati medan yang cukup sulit, sehingga cukup lama menghabiskan waktu jika harus melakukan perjalanan setiap hari dari Makoramil menuju Desa Lubuk Batu.
Terbinanya hubungan emosional antara Babinsa dan Masyarakat diwilayah binaannya, terlihat masyarakat secara bergotong royong membantu pembangunan pos tersebut. Alhasil  tepat 3 (tiga) bulan setelah dimulainya pembangunan, Pos Babinsa Lubuk Batu pada tanggal 25 Juni 2013, diresmikan oleh Danramil 1203/SH Kapten Inf Kamas, mewakili Dandim 1203/Ketapang, dihadiri para tokoh masyarakat dan para Pemuda dan juga dari pihak perusahaan.