Senin, 08 Juli 2013

Ditonton pengunjung Monas, Kopral Bagyo bertambah semangat


Reporter : Dharmawan Sutanto
Minggu, 7 Juli 2013 08:53:28

Anggota Detasemen Polisi Militer IV/4 Solo Kopral Subagyo Lelono berjalan keliling Monas selama 25 jam nonstop dengan memanggul batu yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Aksi itu dia lakukan untuk memperingati HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2012 lalu.

Hingga Minggu (7/7) pagi sekitar pukul 08.45 WIB, aksi lari yang dilakukannya masih berlangsung. Meski tampak letih, kedatangan sejumlah penonton memacu semangatnya untuk menyelesaikan larinya selama 25 jam penuh.

"Saya semangat, apalagi ditonton banyak orang seperti ini, jadi berlipat-lipat ganda lah semangatnya," kata Subagyo di Monas, Jakarta.

Pantauan merdeka.com, tidak hanya menjadi tontonan, sejumlah pengunjung juga mengajaknya untuk berfoto bersama. Meski keringatnya tampak mengucur deras, namun tidak membuyarkan keinginan mereka untuk mengabadikannya.

Di sela-sela larinya, Subagyo sempat didekati sekelompok pemuda untuk memberikannya semangat. Kesempatan itu digunakannya untuk memberikan nasehat kepada mereka.

"Kalau pemuda itu harus tetap semangat, jangan tawuran," ucapnya singkat. [tyo]