Senin, 01 Juli 2013

Dua Mantan Panglima TNI Ikut Konvensi Demokrat


Minggu, 30 Juni 2013 | 14:00 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Beberapa purnawirawan jenderal TNI mengajukan lamaran untuk mengikuti konvensi calon presiden (Capres) Partai Demokrat.

"Saya dapat informasi kalau sudah ada jenderal purnawirawan dari militer yang menanyakan apakah mereka boleh ikut konvensi Demokrat," ujar Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Suaidi Marasabessy di sela-sela acara silaturahmi Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) di TMII, Jakarta Timur, Minggu (30/6/2013).

Ketika disinggung siapa saja purnawirawan jenderal TNI yang menanyakan soal konvensi itu, Suaidi mengaku tidak mengetahui siapa saja yang mengajukan hal itu. Namun yang pasti dari beberapa purnawiran TNI yang telah menyatakan ikut konvensi adalah dua mantan Panglima TNI Djoko Suyanto dan Endriartono Sutarto.

"Setahu saya kan pak Djoko Suyanto memang mau ikut konvensi, dan pak Endriartono kan sudah lebih dulu mendeklarasikan mau maju sebagai Capres," ucapnya.

Suaidi mengatakan informasi itu diperoleh dari beberapa petinggi Partai Demokrat. Selain itu, beberapa jenderal (Purn) TNI itu juga sudah menjalin komunikasi dengan beberapa elite Partai Demokrat. [mvi]