Minggu, 07 Juli 2013

Jalan Diblokade, Anggota TNI Mengamuk

Minggu, 07 Juli 2013 | 15:15 WIB
MI/Dede Susianti/zn

Metrotvnews.com, Bogor: Demontrasi menolak revitalisasi Terminal Baranangsiang yang dilakukan Komunitas Pengguna Transportasi Baranangsiang (KPTB), dengan memblokade sejumlah ruas jalan di titik sentral di Kota Bogor berbuntut pada pengrusakan kendaraan angkutan umum (angkot) dan bus, Minggu (7/7) pagi.

Peristiwa pengrusakan itu terjadi di Jalan Raya Pajajatan, sekitar Terminal Baranangsiang. Pengrusakan dilakukan oleh anggota TNI, tepatnya dari anggota pasukan Garuda 315 AD.

Pengrusakan dilakukan dengan menggunakan senjata laras panjang. Saat itu pasukan menggunakan sejumlah kendaraan truk dan sepeda motor. Menurut informasi yang dihimpun, rombongan pasukan tersebut akan menuju Cipanas, tepatnya akan melakukan PAM di acara yang dihadiri Presiden SBY di Istana Kepresidenan Cipanas.

Ratusan anggota TNI dengan membawa persenjataan lengkap mengamuk dan merusak mobil angkot dan bus yang secara sengaja memang dipalangkan menutupi jalan yang akan dilaluinya. Diduga pengrusakan dilakukan karena kendaraan-kendaraan tersebut menghalangi dan menggangu ketertiban dan kenyamanan lalu lintas.

Sedikitnya ada empat kendaraan yang mengalami kerusakan pada bagian kaca dan bodynya. Keempat kendaraan itu yakni dua bus jurusan Bogor dan Jonggol dan dua angkutan umum trayek 03, jurusan Bubulak-Terminal Baranangsiang.

Sementara menurut Yaya, sopir yang busnya dirusak. Kejadian tersebut berawal saat rombongan anggota TNI dengan menggunakan kendaraan roda empat dan dua melintas kawasan Tugu Kujang, Jalan Raya Pajajaran yang lokasinya berdekatan dengan Terminal Baranangsiang.

“Anggota TNI berpakaian seragam langsung turun dan menghancurkan kaca mobil,” kata Yaya. (Dede Susianti)


Editor: Edwin Tirani