Senin, 08 Juli 2013

Kopral Bagyo terharu selesaikan keliling Monas 25 jam


Reporter : Dharmawan Sutanto, Arie Sunaryo
Minggu, 7 Juli 2013 11:06:17

Tepat pukul 10.05 WIB, perjuangan Kopral Subagyo Lelono mengelilingi Monas 25 jam nonstop berakhir. Pada lima putaran terakhir, Kopral asal Solo tersebut melakukan jalan cepat sambil memanggul batu seberat 15 kg diikuti kerabatnya dari Nirwana Body Building Solo.

Dengan berakhirnya aksi itu, pria yang disapa Bagyo ini memecahkan rekornya yang dicetaknya sendiri. Pada 5 Oktober lalu, dia sempat mengelilingi Istana Mangkunegaran, Solo. Bahkan total waktu yang ditempuh pria pemegang rekor MURI push up terlama itu melebihi target awal.

Pantauan merdeka.com, Jumat (7/7), saat menginjakkan kaki di posko tempatnya memulai aksinya itu, Bagyo disambut istri, keluarga dan puluhan anggota Puspomad, serta Kepala pusat Pemasyarakatan Militer Mabes TNI Brigadir Jendral Jayusman, mewakili Danpuspomad, yang berhalangan hadir.

"Saya bangga kepada Korps Polisi Militer. Terima kasih kepada pimpinan, yang telah memberikan izin aksi saya, dan semua pihak yang telah memberikan dukungan," tegas Bagyo lantang.

Usai mengakhiri aksinya keliling Monas, Bagyo nampak terharu dan sempat meneteskan air matanya. Dia juga langsung merangkul istrinya, Windari Purwani Pancaningsih dan berfoto bersama anggota Puspomad lainnya.

Setelah keliling Monas, Bagyo mengaku akan melakukan aksi koprol di Jembatan Suramadu saat HUT TNI Oktober mendatang. Pria berkumis itu juga akan melaksanakan aksi serupa di Jembatan Ampera. Namun, Subagyo belum bisa menentukan kapan akan menjalaninya. [tyo]