Selasa, 23 Juli 2013

Ny Koes Moeldoko, Ibu Asuh Kowad


Jakarta,   Perwakilan Perwira Tinggi Ko­wad Brigjen TNI Sri Parmini, MM menyematkan lencana dan selen­dang Raksakarini Sri Sena kepa­da Ny Koes Moeldoko yang dikukuhkan sebagai Ibu Asuh Kow­ad dengan sebutan Raksakarini Sri Sena, di Markas Besar Angka­tan Darat, Jakarta, Senin (22/7).

Dalam sambutannya Ny Koes Moeldoko mengatakan sebagai bagian integral dari TNI Angka­tan Darat, Korps Wanita Ang­katan Darat dituntut mampu melaksanakan setiap bentuk penugasan, dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan secara proporsional dan profe­sional. Agar dapat mewujudkan tuntutan tersebut secara opti­mal, maka mutlak bagi setiap anggota Kowad untuk senan­tiasa memacu dan menggali po­tensi diri untuk meraih presta­si dengan keikhlasan dan keju­juran, dilandasi pilar emansipa­si yang sehat.

Ny Koes Moeldoko menegas­kan, seorang prajurit Kowad di­katakan profesional, jika mam­pu melaksanakan tugas dan ke­wajibannya dengan baik, memi­liki etos kerja yang tinggi dan secara cermat mampu menge­lola waktu dengan baik, tanpa harus mengorbankan perannya sebagai wanita yaitu ibu rumah tangga, pengasuh dari putra-pu­trinya serta sebagai anggota ma­syarakat dalam konteks kehidu­pan sosial.

Pengukuhan Ibu Asuh Kowad juga dihadiri Perwira Tinggi Kow­ad yaitu Brigjen TNI Theresia S Abraham, SH; Brigjen TNI Dr Nur Hajizah, SH, MH; dan Brigjen TNI AAA Putu Oka Dewi, SH; Paban Madya Kowad serta para Perwira Koordinator Kowad. (be), Sumber Koran: Harian Pelita (23 Juli 2013/Selasa, Hal 21)