Senin, 29 Juli 2013

Pangdam Baru Disambut Pedang Pora, Berbasuh Air Musi

Jumat, 26 Juli 2013 17:18
JEND SUDIRMAN – Tradisi pedang pora yang berlangsung di halaman Makodam II Sriwijaya, hari ini (26/7) mewarnai penyambutan calon Panglima Kodam II Sriwijaya  (Pangdam II/Swj) yang baru, Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo YP didampingi istri tercinta memasuki Makodam II Sriwijaya dengan pengalungan bunga oleh Kasdam Brigjen TNI Syahiding dan pemberian bunga tangan oleh Ny  Syahiding kepada Ny Bambang Budi.

Selanjutnya, Mayjend TNI Bambang Budi Waluyo menerima penghormatan dari Jaga berjajar, lalu Mayjend Bambang Budi Waluyo beserta istri di dampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syahiding beserta istri memasuki makodam II Sriwijaya. Mayjend Bambang Budi Waluyo beserta istri berbasuh dengan air sungai musi, dan pernyataan penerimaan prajurit kodam II Sriwijaya dan siap menjadi prajurit Kodam II/Swj.

Tradisi penyambutan ini dilanjutkan dengan upacara penciuman bendera pataka di gedung Sudirman. Ini baru melakukan tradisi penyambutan calon pangdam II Sriwijaya dan di jadwalkan Mayjen TNI Nugroho Widyotomo akan menyerahkan jabatannya kepada Mayjend Bambang Budi Waluyo di Jakarta, Selasa (30/7). (cj8/afi). baca selengkapnya di Sumatera Ekspres dan Sumatera Ekspres Online, besok (27/7).