Senin, 22 Juli 2013

Personel Penerangan Harus Mampu Berkomunikasi dengan Media Massa


Bandung,   Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Rukman Ahmad, SIP melakukan kunjungan ker­ja ke Penerangan Kodam III/ Siliwangi Jalan Sulawesi No 3 Bandung, Jum'at (19/7).

Kunjungan kerja Kadispenad dilakukan dalam rangka pelak­sanaan supervisi fungsi pene­rangan ke jajaran Penerangan Kotama dan Balakpus Triwul­an II TA. 2013. Sebelumnya Tim Asistensi/Supervisi Dispenad telah melakukan asistensi sela­ma tiga hari sejak 17 Juli 2013 di lingkungan Penerangan Ko­dam III/Siliwangi.

Fokus asistensi adalah un­tuk mendapatkan data masu­kan tentang pelaksaanaan fungsi penerangan serta optimalisasi or­ganisasi dan tugas penerangan.

Pada kunjungan tersebut Kadispenad didampingi oleh Kabag Opini Subdispensus Letkol Inf Ertoto dan Kasi Litbangbinsat Subdisbinfung Dispenad Mayor Caj Triyono, S.IP.

Hadir dalam acara tersebut Kapendam III/Siliwangi Kolo­nel Arm Benny Effendy, Waka Pendam Letkol Inf Isa Haryanto, para Kasi dan para Perwira di lingkungan Pendam III/Sili­wangi serta para Kapenrem Ja­jaran Kodam III/Siliwangi.

Kadispenad Brigjen TNI Ruk­man Ahmad, S.IP dalam pe­ngarahannya menekankan agar para perwira penerangan bisa berkomunikasi dengan media masa serta mampu memberikan data yang valid melalui lapor cepat terhadap setiap peristiwa yang terjadi di wilayah teruta­ma yang berkaitan dengan citra TNI serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait, khususnya aparat intelijen, Polisi Militer dan Komandan satuan.

Kadispenad mengharapkan personel penerangan mam­pu mengikuti perkembangan teknologi informasi yang dari waktu ke waktu mengalami perubahan yang sangat cepat. ''Personel penerangan harus akrab dengan teknologi infor­masi," ungkapnya.

Untuk meningkatkan Sum­ber Daya manusia Penerangan dalam melaksanakan tugas po­koknya menurut Kadispen, Di­nas penerangan Angkatan Da­rat berupaya untuk mengada­kan penataran dan pelatihan, salah satu yang sudah dilak­sanakan disain grafis, sekarang sedang berjalan pelatihan multi media dam website security ser­ta pengetahuan dan keterampil­an yang berkaitan dengan tugas penerangan. (pendam III/slw), Sumber Koran: Harian Pelita (22 Juli 2013/Senin, Hal. 12)