Selasa, 30 Juli 2013

Polda Terus Koordinasi Dengan Pemprov Amankan Lebaran di Jakarta

Senin, 29 Juli 2013 07:39:52 WIB 
SEMANGGI (Pos Kota) – Ribuan personil dikerahkan untuk mengamankan wilayah Polda Metro Jaya pada Lebaran tahun ini. Sebanyak 6.650 personil yang diterjunkan itu nantinya disebar di sejumlah lokasi keramaian seperti terminal, stasiun kereta, pusat perbelanjaan dan lokasi rekreasi.

“Kami kerahkan sebanyak 6.650 personel dari polantas, reserse, sabhara, brimob dan dibantu dari TNI, Dishub dan Satpol PP,” ujar Kepala Biro Operasi Kombes Pol Muhammad Chairul Noor Alamsyah, saat dihubungi, Minggu (28/7).

Ia menjelaskan, yang jadi titik perhatian polisi adalah titik keramaian seperti tempat keberangkatan, terminal-terminal, Pelabuhan Tanjung Priok, Bandara Soekarno- Hatta, Stasiun Kereta Api, terminal bayangan keberangakatan mudik seperti di Monas, tempat wisata Ancol, Kebun Binatang Ragunan, TMMI dan pusat-pusat perbelanjaan.

Polisi juga akan meningkatkan patroli keliling menggunakan mobil dan sepeda motor di jalan-jalan utama dan jalan lingkungan perumahan. Hingga saat ini, katanya lagi, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemprov DKI dan TNI dan rapat terakhir dilakukan pada Selasa 30 Juli 2013 ini. “Rapat evaluasi terakhir Selasa 30 Juli 2013 ini dengan Pemprov DKI dan TNI,” ujarnya.

Pengaman tersebut, katanya, akan dimulai pada H-7 hingga H + 8 dan rencannya akan gelar pasukan di Monas pada Kamis 1 Agustus di Monas langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo.”Kami juga mengamankan arus balik yang mudik dari daerah,” imbuhnya.