Rabu, 24 Juli 2013

Prajurit TNI Ikut Lomba Baca Al Quran dan Cerdas Cermat Alkitab


Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Selasa, 23 Juli 2013 | 20:28 WIB

AMBON, KOMPAS.com - Ratusan prajurit TNI di Ambon mengikuti lomba baca Al Quran yang digelar Kodam XVI Pattimura, Selasa (23/7/2013). Tak hanya itu, panitia juga menggelar kuis berupa cerdas cermat Alkitab yang diikuti prajurit TNI yang beragama Kristen.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Baileo Slamet Riyadi Korem 151Binaiya ini juga diikuti oleh sejumlah PNS Kodam Pattimura. Lomba yang digelar ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam membaca, dan memahami Al Quran, dan pemahaman terhadap Alkitab bagi prajurit yang beragama Kristen.

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen Eko Wiratmoko dalam sambutannya mengatakan, lomba tersebut sengaja dilakukan Kodam Pattimura selain sebagai wahana untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan, juga sebagai media untuk mempererat tali kebersamaan di antara sesama prajurit Kodam XVI Pattimura.

“Kita berharap kegiatan ini tidak hanya untuk mencari pemenang lomba, tapi lebih dari itu kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan yang Maha Esa,” kata Eko.

Eko pun meminta kepada dewan juri agar dapat menjalankan tugasnya dengan jujur, adil, dan profesional. Lomba ini diikuti oleh 138 peserta yang terdiri dari 29 peserta lomba baca Al Quran, dan 109 peserta cerdas cermat Alkitab. (Editor : Glori K. Wadrianto)