Rabu, 10 Juli 2013

Pramono Edhie Belum Punya Nyali Ikut Konvensi Capres Demokrat


Rabu, 10 Juli 2013 06:02 wib
Tegar Arief Fadly - Okezone

JAKARTA - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang kini bergabung ke Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo dikabarkan akan maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2014 mendatang.

Namun, sampai saat ini Pramono masih terkesan malu-malu untuk mendeklarasikan diri maju sebagai capres dengan mengikuti konvensi yang digelar oleh partainya.

"Saya belum pernah mendengar statment beliau untuk ikut konvensi," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto kepada Okezone di Jakarta, Selasa (9/7/2013) malam.

Banyak pihak menduga, adik kandung Ani Yudhoyono itu adalah figur yang disiapkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menggantikan posisinya sebagai presiden.

Namun hal itu dibantah oleh Wakil Sekretaris jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Andi Nurpati. "Kalau memang Pak Pramono Edhie sudah disiapkan, ngapain kita bikin konvensi. Konvensi itu beresiko lho," ujar Andi.

Namun Andi mengakui bahwa figur Pramono Edhie memang layak untuk dijadikan capres. Hanya saja Partai Demokrat tidak bisa serta-merta mengusung figur tertentu sebagai capres. "Potensi Pak Pramono Edhie siapa yang meragukan lah. (put)