Selasa, 02 Juli 2013

Sutan: Pramono Darah Segar untuk Demokrat


Penulis : Dani Prabowo
Minggu, 30 Juni 2013 | 14:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menyambut positif bergabungnya mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat. Menurut dia, ipar Susilo Bambang Yudhoyono itu mampu memberikan darah segar bagi Partai Demokrat.

"Ya, untuk Pak Pramono gabung ke PD tentu akan menambah darah segar di PD. Pertimbangannya, kan, banyak tokoh yang masuk PD kan jadi lebih baik. Lebih banyak lagi yang gabung tentu akan membuat PD lebih kuat dan mapan," kata Sutan melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Minggu (30/6/2013).

Penempatan Pramono pada salah satu posisi strategis di partai tersebut, menurutnya, berdasarkan pada rekam jejaknya selama ini di TNI yang dianggap cakap. Sutan meyakini, bergabungnya Pramono ke partai berlambang Mercy itu tidak akan menimbulkan polemik di dalam internal partai.

"Saya kira kita harus obyektif melihatnya, siapa saja yang punya kapasitas dan kapabilitas untuk dimajukan itu hal yang biasa. Dekat atau tidaknya bukan alasan untuk tidak mengajak seseorang untuk berjuang bersama," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Saan Mustopa menyatakan hal senada. Menurutnya, kehadiran Pramono di Demokrat akan menambah kekuatan untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2014.

Editor : Ana Shofiana Syatiri