Kamis, 15 Agustus 2013

100 Truk dari Pemprov DKI dan TNI AD Angkut Sampah Ciliwung



Rabu, 14/08/2013 08:28 WIB


Jakarta - Ratusan personel gabungan TNI dan Pemprov DKI Jakarta membersihkan sampah-sampah di bantaran Sungai Ciliwung. Mereka membersihkan sampah-sampah yang menyangkut di jembatan besi di bawah flyover Kalibata, Jakarta Selatan.

Dari pantauan, tampak berkarung-karung sampah dari hasil pembersihan yang diangkut truk dari Dinas Kebersihan gabungan dari Suku Dinas Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Sampah-sampah itu nantinya akan dibuang ke Bantar Gebang.

"Ada 100 truk yang ngangkut dari tim gabungan TNI dan Pemkot Jaktim, Jaksel. Macem-macem lah," ujar Kepala Dinas Sudin Jakarta Timur Apul Silalahi saat ditemui di lokasi, Rabu (14/8/2013).

Apul juga mengatakan pembersihan ini akan dilakukan setiap hari. Setelah pembersihan, nantinya sepanjang bantaran akan ditanami beragam pohon. Pohon yang akan ditanam mulai dari Mahoni, Turi, Akasia, dan Trembesi.

Tampak pasukan TNI, Dinas Kebersihan, dan beberapa ormas peduli Ciliwung bahu membahu memasukkan sampah kayu ke dalam karung. Upaya ini dalam rangka Karya Bhakti Pembersihan Sungai Ciliwung yang digalang Pemda DKI Jakarta dan TNI AD. Sumber : www.detik.com