Jumat, 23 Agustus 2013

11 Dandim Berkumpul di Kutim_Danrem: Harus Mampu Bikin Perencanaan Wilayah



Kamis, 22 Agustus 2013 - 08:36:04


SALAM KOMANDO: Danrem 091/ASN Brigjen TNI Gadang Pambudi (tengah), Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Andi Gunawan (kanan) dan mantan Dandim Letkol Inf Husni Mubarak melakukan salam komando seusai serah

SANGATTA  -  Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Gadang Pambudi meminta kepada seluruh jajaran TNI di daerah ini untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu, senantiasa menjalin silaturahmi dengan pemerintah daerah dan masyarakat, agar jalinan komunikasi terjaga dengan baik.

Pernyataan itu disampaikan Danrem 091/ASN, ketika memberikan sambutan saat serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0909/Sangatta dari Letkol Inf Husni Mubarak kepada penggantinya Letkol Inf Andi Gunawan di Makodim 0909/Sangatta, Rabu (21/8) kemarin. Di tempat yang sama juga dilakukan serah terima serta Dandim 0911/Nunukan.

 Hadir pada kesempatan itu Kasrem Kolonel Kav Budi Edwar, Bupati Kutim Isran Noor dan istri Hj Noorbaiti, Asisten Kesra Mugeni, sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkab Kutim. Berikut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan manajemen perusahaan yang ada di daerah ini. Sertijab Dandim 0909/Sangatta dan Dandim 0911/Nunukan ini juga dihadiri dan disaksikan11 Dandim se-Kaltim.

Kepada Dandim yang baru, diminta terus melanjutkan prestasi yang telah dicapai pejabat sebelumnya. “Terus tingkatkan koordinasi dengan pemerintah dan masyarakat, sehingga jalinan komunikasi bisa terjalin dengan baik. Jaga persatuan dan kesatuan, sehingga daerah ini tetap kondusif seperti yang sudah ada sekarang ini,” kata Danrem.

Dijelaskan, sertijab merupakan hal yang wajar. Tujuannya sebagai pembinaan bagi prajurit perwira untuk jenjang karier ke depan. Selain itu sertijab ini juga sebagai penyegaran di jajaran Korem 091/ASN.

“Sebagai seorang pemimpin, Dandim dituntut untuk terus mengembangkan wawasan dan pengetahuan, terlebih di era globalisasi sekarang ini. Dandim harus mampu bikin perencanaan wilayah dan bekerja sama dengan pemerintah daerah serta rakyat setempat,” lanjut Danrem.

Kepada Letkol Husni Mubarak disampaikan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Diharapkan agar di tempat yang baru bisa menyesuaikan diri dan sukses dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru nanti.

Kodim 0909/Sangatta yang cukup kondusif, merupakan cerminan yang cukup baik. Kutim yang juga memiliki Markas Komando Latihan Gabungan (Makolatgab) TNI dan telah melaksanakan Latgab beberapa waktu lalu juga telah berjalan dengan baik.

Diharapkan, suasana yang kondusif seperti sekarang, terus dijaga dengan baik. Kerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat juga harus ditingkatkan, sehingga jalinan dan kerja sama itu bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Kemanunggalan TNI-rakyat hendaknya terus dijaga dan dijalin dengan baik. Sehingga TNI dan rakyat terus bersatu padu dalam menjaga teritorial dan keamanan sosial masyarakat di daerah ini,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kutim dan Bupati Nunukan yang telah menjalin kerja sama dengan baik. Diharapkan kerja sama seperti itu bisa terus dilanjutkan pada masa mendatang. (kmf1/san/k7)