Senin, 05 Agustus 2013

15 Bintara Lulus Kursus Penerangan



Sabtu, 3 Agustus 2013 10:35 WIB

TRIBUNNEWS.COM, CIMAHI - Wakil Komandan Pusat Pendidikan Pengetahuan Militer dan Umum (Pusdik Pengmilum) TNI AD, Letkol ARM R Eko Samodro menutup secara resmi Kursus Bintara Penerangan (Susbapen) TA 2013, di Pusdik Pengmilum TNI AD, Jl Gatot Subroto No 1, Sabtu (3/8/2013). Susbapen ini diikuti 15 bintara dari berbagai kesatuan di seluruh Indonesia.

Letkol Eko yang membacakan sambutan Komandan Pusdik Pengmilum TNI AD, Kolonel Inf OP Sianturi, mengatakan, pendidikan ini diharapkan menjadi motivasi dalam menjalankan tugas sebagai bintara penerangan satuan di masa mendatang.

"Kemampuan memhuasai dan mengendalikan informasi merupakan tuntutan dan kebutuhan yang sangat penting. Dengan informasi, maka eksistensi suatu organisasi, lembaga atau bahkan eksistensi suatu bangsa dan negara dapat diakses semua lapisan masyarakat. Maka bila pengendalian dan penguasaan informasi itu dilakukan dengan kurang cermat, kurang akurat, dan kurang teliti atau tidak ditelusuri kebenarannya, maka akan berdampak dan berpengaruh besar pada fungsi kelembagaan. Bahkan dapat mengganggu hubungan antarinstitusi," ujar Danspudik Pengmilum.

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Tribun Jabar