Kamis, 15 Agustus 2013

400 Personel Gabungan Amankan Acara Pelantikan



Wed,14 August 2013 | 00:39


SINJAI, FAJAR -- Sedikitnya 400 personil gabungan yang terdiri dari satpol PP, dishub serta gabungan TNI dan Polri akan mengamankan acara pelantikan Bupati Sinjai, hari ini, Rabu 14 Agustus.

Koordinator pengamanan, Kompol Nur Alam mengatakan, dari 400 personil yang diturunkan, rinciannya sebanyak 60 satpol PP, 30 petugas dishub dan selebihnya dari TNI dan Polri. Semua personil pengamanan ini, kata dia, bertugas di area pelantikan dan menertibkan seluruh masyarakat yang datang menyaksikan.

"Masyarakat dari desa akan diakomodir dengan tertib. Sebab ribuan masyarakat akan hadir menyaksikan pelantikan. Seluruh personil pengamanan ini akan diefektifkan," kata Nur Alam, Selasa 13 Agustus.

Pelaksana Tugas Bupati Sinjai, Taiyeb Mappasere meminta kepada seluruh masyarakat yang datang menyaksikan pelantikan untuk tenang. Dia pun meminta kepada tim sukses SBY-AFY untuk bekerjasama dalam pengamanan ini.

"Saya minta tim sukses juga ikut mengamankan jalannya pelantikan. Sehingga, pelantikan ini bisa khidmat. Jangan sampai ada yang berteriak. Dengan 400 personil ditambah dari tim sukses bupati ini, saya pikir bisa menciptakan suasana yang kondusif," ungkap Taiyeb.

Pelantikan yang berlangsung di halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai ini berdampak pada tertutupnya akses jalan Persatuan Raya dari perempatan di depan Kantor Dinas Komunikasi, Informasi, Kebudayaan dan Pariwisata hingga Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai.