Kamis, 29 Agustus 2013

Ada yang Curiga Syaifullah Tertembak Oknum TNI-AD



Created on Wednesday, 28 August 2013 18:02 Published Date


Jakarta, GATRAnews - Tewasnya M Syaifullah, pelajar 16 tahun yang berdomisili di RT01/01, Kelurahan Cipayung, Jaktim saat tawuran antar sekelompok pemuda dan warga kompleks Menzikon TNI AD Jalan Raya Bogor RT 001/10 Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (25/8) dinihari lalu masih misterius. Keterangan sejumlah saksi menyebutkan, sempat terdengar bunyi letusan senjata sebanyak tujuh kali saat tawuran berdarah itu berlangsung.
Kasubbag Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Didik Haryadi mengatakan pihak kepolisian dan TNI sudah melakukan rapat terkait hal ini. Dicurigai ada anggota TNI yang meletuskan senjata saat pertikaian berlangsung. ''Belum tentu dari anggota (TNI Red). Memang ada yang dicurigai, tapi masih gelap pelakunya, apakah itu orang luar,'' ujarnya di Jakarta, Rabu (28/8).

Dia menjelaskan pihaknya juga belum bisa memastikan bahwa pelaku penembakan berasal dari dalam kalangan TNI meskipun letusan senjata terdengar dari dalam kompleks.''Kita tidak ingin menyebut penembak itu dari penghuni komplek,'' tegasnya. Saat ini sejumlah nama yang sudah dikantongi akan menjalani pemeriksaan dalam waktu dekat. Sayang, Didik belum bisa membeberkan nama sekaligus darimana pihak yang akan diperiksa. "Kita lihat situasi, mungkin bisa saja nanti sore," tandasnya.