Senin, 05 Agustus 2013

Amankan mudik Lebaran, Kostrad siap turunkan pasukan khusus



Jumat, 02 Agustus 2013 08:25:00 WIB
 
LEBARAN tinggal enam hari lagi. Warga pun sudah mulai berbondong-bondong menuju kampung halamannya untuk bisa merayakan Lebaran bersama keluarga.

Untuk membantu menjaga keamanan para pemudik, Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) TNI siap menerjunkan menerjunkan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) di sejumlah titik rawan.

Seluruh pasukan tersebut kini dikumpulkan di Markas Divif 1 Kostrad Cilodong, Depok. Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo menegaskan siap menerjunkan berapapun pleton yang dibutuhkan.

"Kami selalu siap, namun sampai saat ini belum ada permintaan tapi kapanpun dan di manapun kami selalu siap," katanya dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, dari Kostrad, Jumat (2/8).

"Untuk itulah satuan-satuan yang ada dikumpulkan di Madivif 1 kostrad jika nanti dibutuhkan kami sudah siap dengan PPRC."
Pangkostrad mengaku Pasukan Pemukul Reaksi Cepat tidak memiliki persiapan khusus untuk mengamankan arus mudik. Sebab, menurutnya situasi apapun adalah khusus dan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat telah dibekali atas itu.

"Semua wilayah kami siap," tegasnya. | sumber : merdeka