Kamis, 29 Agustus 2013

Amankan Pencurian Minyak, KASAD Turunkan Jajarannya



Rabu, 28 Agustus 2013, 08:01 WIB            


REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Moeldoko, menurunkan jajaran TNI untuk mengamankan pencurian minyak di daerah Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel).

Pihaknya telah berbicara dengan Dirut Pertamina dalam pengamanan pencurian minyak tersebut, kata KASAD kepada wartawan usai pertemuan dengan jajaran prajurit, PNS dan masyarakat di Palembang, Selasa (27/8) malam. Jadi, pihaknya telah menurunkan banyak anggota, terutama prajurit Kodam II/Sriwijaya dalam pengamanan pencurian minyak tersebut.

Yang jelas, katanya, TNI akan memberikan kontribusi yang positif terhadap pengaman minyak di daerah ini. Bahkan, pihaknya akan berkunjung bersama Dirut Pertamina ke lokasi tempat pencurian minyak di perbatasan Jambi tersebut. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi pencurian minyak yang terjadi selama ini.

Selain itu dengan adanya pengamanan tersebut, lanjutnya, maka secara tidak langsung akan mengurangi niat masyarakat dalam melakukan pencurian minyak.

Sementara mengenai pengaman pemungutan suara ulang pada 4 September 2013 pihaknya telah menginstruksikan ke Pangdam untuk memberikan kekuatan penuh dalam membantu aparat kepolian. Namun, pihaknya juga minta kepada prajurit tetap netral dan bila masih ada yang terlibat akan diproses sesuai ketentuan berlaku. Begitu juga mengenai pengamanan Islamic Solidarity Games pihaknya punya kewajiban dalam mengamankan tamu nanti.