Kamis, 29 Agustus 2013

Bupati Hadiri Halal bihalal Pepabri



ANJONGAN — Suasana haru mewarnai halalbihalal sekaligus peringatan hari ulang tahun ke-54 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-POLRI (Pepabri) di Desa Anjongan Dalam, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Pontianak, Sabtu (24/8). Bupati Ria Norsan yang menghadiri acara ini mengaku jadi teringat dengan almarhum orang tuanya yang juga seorang purnawirawan prajurit TNI.

Ria Norsan menyebut kegiatan halalbihalal yang digelar Pepabri sejalan dengan keinginannya untuk bisa bersilaturahmi dengan para purnawirawan TNI dan polisi yang dinilainya sangat berjasa pada bangsa dan negara. “Terus terang inilah yang saya inginkan, yakni silaturahmi dengan orang tua-orang tua saya yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara di dalam naungan Pepabri ini,” kata Norsan.

Terkait kegiatan halalbihalal yang digelar Pepabri, Bupati Norsan menyebutnya sebagai momentum yang tepat untuk bersilaturahmi antarsesama anggota Pepabri yang selama ini jarang bertemu karena kendala jarak. Norsan juga menyebut silaturahmi sebagai kesempatan emas untuk saling bermaafan khususnya antarpara punawirawan di Pepabri. 

Bupati Ria Norsan juga memberikan bantuan sebesar 20 juta rupiah untuk Pepabri seraya menyatakan sudah menganggarkan bantuan untuk PEPABRI di APBD Perubahan dan APBD 2014 nanti. Sementara itu Plt. Ketua Pepabri Kabupaten Pontianak Suryadi menyatakan peringatan hari ulang tahun Pepabri adalah momentum introspeksi dan evaluasi diri terhadap sikap, respons, dan kiprah persatuan purnawirawan dalam menghadapi problem kehidupan maupun  program organisasi.

“Kita akui bahwa belakangan ini dinamika kehidupan baik secara umum maupun internal purnawirawan dan warakawuri TNI/Polri masih sangat memerlukan perhatian. Sebagai sebuah organisasi tempat berhimpunnya orang tua mantan prajurit pejuang dan bhayangkara dengan pengalaman pengabdian  kepada bangsa negara, Pepabri harus dapat tampil sebagai organisasi yang bijak dan teguh pendirian. Tidak terombang-ambing oleh tarikan kepentingan dari golongan manapun yang akan menggoyahkan kokohnya persatuan dan kesatuan di antara keluarga besar Pepabri sendiri,” kata Suryadi. Sumber : www.pontianakpost.com